Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Sabtu, 06 Desember 2014

bacaan, arti, dan tafsir QS AL- 'Araf ayat 6

Artinya :

      Maka sesungguhnya Kami akan menanyai umat-umat yang telah diutus rasul-rasul kepada mereka dan sesungguhnya Kami akan menanyai (pula) rasul-rasul (Kami)

Tafsir
       Ini merupakan pertanyaan yang detail dan meneluruh, meliputi orang-orang yang telah diutus rasul-rasul kepada mereka yang rasul-rasul tersebut. Disini seluruh kisah mereka dibeberkan dihadapan orang-orang yang tengah berkumpul, dan semua rahasia dan hal-hal sekecil-kecilnya dirinci! Allah menanyai orang-orang yang didatangi para rasul lalu mereka mengakui, dan menanyai para rasul itu lalu mereka menjawab.
       Pada ayat ke-6 ini Allah menyatakan akan bertanya kepada umat-umat yang telah didatangi para nabi untusan Allah yang menerima kitab Allah. Pada ayat lain, Allah berfirman: wayauma yunadiihim fayaquu lu maa dzaa ajabatul mursaliin. Pada hari kiamat kelak, Allah akan memanggil umat-umat dan bertanya kepada mereka, “bagaimana sambutanmu terhadap ajakan, ajaran para rasul?”
       Sebagaiman juga Allah akan bertanya kepada para rasul yang diutus kepada umat dan masyarakatnya: yauma ja ma ullahurrusula fayaquu lu: madzaa ujibtum?” pada saat hari kiamat ketika Allah mengumpulkan semua para nabi, rasul, lalu ditanya,”bagaimana sambutan umat kepadamu?”
      Ayat ke-6 ini sebagai peringatan kepada tiap mukmin kepada Al-Qur’an sebagai menyadari apakah kewajibannya terhadap ajaran rasul dan Al-Qur’an sebagai kitab Allah yang diturunkan kepada Rasulullah SAW. 

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar . . . komentar yang baik adalah cermin kepribadian diri..

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver