Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Minggu, 15 Januari 2017

okkbk its 2016 (attitude dalam dunia bisnis)


Pentingnya Attitude dalam Dunia Bisnis


Kata bisnis berasal dari bahasa Inggris yaitu business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Menurut istilah bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Dalam dunia bisnis, seorang pebisnis dituntut untuk terjun langsung dan berinteraksi dengan masyarakat atau para konsumen. dengan terjadinya interaksi langsung antara pebisnis dan konsumen maka pasti dibutuhkan kesan baik yang terjadi antara pebisnis dan konsumennya. Dengan hal itu maka konsumen akan lebih tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan oleh para pebisnis.
Attitude baik harus dimiliki oleh para pebisnis karena sebuah studi yang dilakukan di Harvard University menunjukkan bahwa seseorang di mata orang lain pada awalnya dinilai 85% oleh attitude-nya, dan hanya 15% oleh pengetahuan dan kepandaian. Hal ini disebabkan karena kesan pertama yang ditunjukkan antara dua orang yang pertama kali bertemu adalah sikap nya bukan kepintarannya. Akan percuma jika seorang pebisnis yang dulunya mendapat IPK lebih dari 3,5 tapi tidak memiliki attitude yang baik. 
Dapat diketahui bahwa Attitude memiliki peranan penting bagi seorang pebisnis. Pebisnis yang memiliki attitude  yang baik akan selalu memaksimalkan kesempatan yang dimiliki dan tidak menyia- nyiakannya sedikitpun. Setiap attitude yang ditunjukkan kepada para konsumen akan mempengaruhi pemikiran konsumen dan men-judge barang atau jasa yang ditawarkan sesuai dengan attitude yang ditunjukkan para pebisnis.
Semakin baik attitude  yang ditunjukkan para pebisnis, maka semakin besar peluang para konsumen untuk melirik barang atau jasa yang ditawarkan para pebisnis. Hal ini yang akan membuat para konsumen penasaran dan pada akhirnya akan mencoba produk yang ditawarkan oleh para pebisnis. Attitude yang dimiliki para pebisnis bukan saja bersikap baik di hadapan konsumen, yang lebih penting lagi attitude  yang harus dimiliki oleh para pebisnis adalah pantang menyerah. 
Para pebisnis yang pantang menyerah tidak akan pernah meninggalkan apa yang sudah menjadi keyakinannya untuk sukses. Para pebisnis yang seperti ini tidak pernah memandang kegagalannya merupakan sebuah titik akhir dari apa yang dibangunnya, mereka menganggap kegagalan adalah cambuk bagi mereka untuk menelaah kekurangannya lagi dan bangkit dari kegagalan tersebut.
Jadi, dapat disimpulkan kunci utama dari sebuah bisnis adalah attitude pebisnis itu sendiri. dunia bisnis dimulai dari usaha sendiri, dari dorongan dan kemauan nya sendiri, jika pebisnis tersebut tidak bisa mengontrol dirinya sendiri untuk bisa bersikap baik dihadapan orang lain maupun dirinya sendiri, kecil kemungkinan ia dapat mengontrol bisnisnya.

-Ailin Muvidah-
Mahasiswa
Manajemen Bisnis ITS 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar . . . komentar yang baik adalah cermin kepribadian diri..

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver